Wednesday, April 28, 2010

Pria Gemuk Beda Terapi

pria gemuk Penelitian terhadap orang-orang yang kelebihan berat badan di Amerika ditemukan fakta yang menarik, yaitu perbedaan kapan seorang pria dan wanita ingin makan. Para psikolog menemukan para wanita makan berlebihan saat mereka merasa kesepian atau depresi. Sedangkan para pria akan makan berlebihan pada saat situasi sosial mapan karena mereka merasa senang, bahagia, atau saat diajak makan.

Penelitian ini dilakukan oleh para psikolog dari Duke University di Durham, N. C., dan sebuah Institut pengontrol berat badan. Mengingat motivasi yang dimiliki pria dan wanita makan berlebihan sangat berbeda, maka cara pengobatan atau terapinya yang diterapkannyapun berbeda pula.

Terapi yang diterapkan pada para wanita adalah mengatasi kebiasaan makan banyak dan melibatkan para psikolog. Sedang terapi terhadap para pria sedikit berbeda. Meskipun mereka juga melibatkan para psikolog tetapi terapi terhadap pria lebih ditekankan pada cara membatasi kondisi yang membuat mereka makan banyak, misalnya menolak ajakan makan – termasuk – menolah ajakan makan malam di restauran.

No comments:

Post a Comment

 
Increase Page Rank


Pasang Iklan Gratis


Search Engine Optimization and SEO Tools