Wednesday, April 28, 2010

Puasa Bagi Ibu Hamil

kehamilan Kurang seminggu lagi umat Islam akan menjalankan ibadah wajib tahunan yaitu ibadah puasa bulan Ramadhan. Setiap orang Islam wajib hukumnya untuk menjalankan ibadah puasa, meskipun ada beberapa pengecualian untuk boleh tidak menjalankan puasa akan tetapi tetap ada kompensasinya.

Salah satu kondisi yang memperbolehkan tidak menjalankan puasa adalah bagi ibu hamil. Sebenarnya bolehkah puasa bagi ibu hamil? Dari sisi kesehatan ternyata puasa tidak mempengaruhi kondisi janin di dalam kandungan. Dalam usia kandungan empat sampai tujuh bulan puasa tidak berpengaruh terhadap janin karena pada masa tersebut kondisi kesehatan ibu hamil sudah pada tahap penyesuaian. Bagaimana pada saat umur kehamilan muda atau umur kehamilan tua? Bergantung pada kondisi kesehatan si ibu, biasanya pada kondisi kehamilan muda si ibu sering merasa mual-mual bahkan sampai muntah-muntah, pada kondisi kesehatan yang tidak memungkinkan tersebut sebaiknya jangan memaksakan diri untuk menjalankan puasa.

Bagaimana pada saat kehamilan tua? Kembali pada kondisi kesehatan si ibu, sepanjang kesehatannya baik-baik saja silahkan berpuasa, tapi sebaliknya jika kondisi kesehatannya terganggu, jangan memaksakan diri untuk berpuasanya. Islam juga memperbolehkan tidak menjalankan puasa bagi ibu hamil.

1 comment:

  1. bagus n menarik ^_^
    bagus n menarik ^_^
    bagus n menarik ^_^bagus n menarik ^_^bagus n menarik ^_^bagus n menarik ^_^bagus n menarik ^_^bagus n menarik ^_^bagus n menarik ^_^bagus n menarik ^_^bagus n menarik ^_^bagus n menarik ^_^bagus n menarik ^_^bagus n menarik ^_^bagus n menarik ^_^bagus n menarik ^_^bagus n menarik ^_^bagus n menarik ^_^

    ReplyDelete

 
Increase Page Rank


Pasang Iklan Gratis


Search Engine Optimization and SEO Tools