Wednesday, April 28, 2010

Tentang Jamu

jamu “Suwe ora jamu, jamu godhong telo ………” mungkin sebagian besar dari kita tidak asing mendengar lagu tersebut, tapi kita tidak bicara masalah lagu tersebut, akan tetapi tentang jamu. Di masyarakat indonesia khususnya masyarakat jawa, jamu merupakan obat alternatif yang sudah ada sejak berabad-abad yang lalu dimana pertama kali jamu dikenalkan di lingkungan keraton Jogjakarta dan Surakarta.

Jadi jaman dulu jamu merupakan resep rahasia keraton. Seiring dengan perkembangan jaman, jamu mulai dikenal di masyarakat sampai dengan sekarang dan dianggap sebagai salah satu warisan leluhur yang harus dilestarikan.

Sejak dulu Indonesia terkenal dengan kekayaan alamnya, tanah yang subuh dengan beraneka ragam kekayaan hayatinya. Bahan-bahan jamu sendiri diambil dari tumbuh-tumbuhan baik dari akar, daun, batang, bunga maupun kulit kayu.

Jamu digunakan untuk mendapatkan kesehatan serta menyembuhkan berbagai penyakit serta digunakan pula sebagai perawatan kecantikan muka dan tubuh.

Di jaman moderen sekarang ini jamu masih tetap mendapat tempat di hati konsumennya, bahkan sudah berkembang menjadi industri besar dan dengan kemasan yang instan sehingga konsumen lebih mudah dalam mengkonsumsinya.

No comments:

Post a Comment

 
Increase Page Rank


Pasang Iklan Gratis


Search Engine Optimization and SEO Tools