Wednesday, April 28, 2010

Susu Sebagai Sumber Kalsium

susu Susu merupakan salah satu minuman sehat yang mengadung kalsium dalam jumlah yang banyak, yaitu sekitar 1.000 mg/liter. Selain mengandung kalsium, susu juga mengandung lemak, protein dan berbagai vitamin yang membuatnya menjadi pangan yang nyaris sempurna. The most nearly perfect food, begitulah yang merupakan pendapat dari para pakar pangan dunia dalam menilai keberadaan susu yang bermanfaat bagi kesehatan masyarakat dan keluarga. Sebab komposisi nutrisi cairan yang umumnya diperoleh dari hasil pemerahan hewan menyusui (kambing, sapi atau kerbau) nyaris lebgkap dan seimbang.

Susu dari berbagai sumber memiliki kandungan kalsium yang cukup banyak, misalnya setiap 100 gr bahan seperti susu kambing mengandung 98 mg, susu kerbau 216 mg, susu sapi 143 mg, susu bubuk “full cream” 895 mg, susu bubuk skim 1.300 mg, dan keju 777 mg.

Meskipun susu mengandung banyak kalsium yang sangat diperlukan tubuh, namun bagi yang tidak suka minum susu tidak perlu takut kekurangan kalsium. Pasalnya, mineral makro ini bisa juga diperoleh dari beberapa jenis kacang-kacangan, umbi-umbian, sayur dan ikan.

No comments:

Post a Comment

 
Increase Page Rank


Pasang Iklan Gratis


Search Engine Optimization and SEO Tools